Tuesday, July 11, 2023

Gelato dan Perempuan di Italia


https://nosbatti.com/best-gelato-milan/

Kau pernah mengisahkan gelato yang mendekatkanmu dengan seorang perempuan di Italia. Saat itu kau memang beberapa kali ke Italia. Menemani adikmu, Gladys, yang ingin menikmati romantisnya suasana Italia.

Perempuan yang kau ceritakan itu sangat menyukai gelato yang aku sendiri kurang paham, seperti apa gelato asli Italia. Gelato yang tampak serupa tapi tak sama dengan es krim itu begitu berkesan bagi kalian. Berbahan sama dengan es krim, tetapi gelato lebih sehat. Itu yang kau katakan. Aku sendiri tak mencoba untuk mencari informasi tentang makanan penutup di kawasan Italia sana.

Tak penting kalau bertemu hanya untuk membahas gelato. Kau tertawa saat aku tak mengetahuinya. Tawamu itu bukan mengejekku. Tawa geli karena melihat kepolosanku.

"Nanti suatu saat kuajak kau ke Italia ya, Sofie. Kutraktir gelato asli Italia deh!" Ucapmu iseng.

Kini, kutak mungkin bisa mengikutimu ke Italia. Sekalipun kau mengajakku tanpa harus membayar tiket pesawat. 

Kau terlihat kecewa karena kumenolak ajakanmu. Aku merasa tak pantas, tak boleh ikut tepatnya. Bukan karena aku tak ingin ke sana, namun saat ini aku tengah menantikan hari H pernikahanku. 

Tak mungkin aku meminta kado bulan madu ke Italia kan? 

***

"Sofie, kamu bikin kecewa mas Ahnafi," cerita Gladys.

"Kecewa?" Tanyaku. Aku terkejut saat mendengar penuturan adikmu itu.

"Iya. Dia menantikan waktu untuk bersamamu, eh ternyata kamu memilih lelaki lain sebagai calon suami".

Aku tertawa. Kukira adikmu itu tak tahu kalau kau telah menemukan seorang perempuan di Italia. Tak tanggung-tanggung, perempuan itu membuatmu jatuh hati dengan gelato. 

"Kamu bercanda, Dys".

"Bercanda gimana?"

Kuceritakan tentang perempuan yang ditemuinya di Italia. Betapa dia mengubahmu menjadi sosok yang sukses.

"Dia tuh cuma ngarang, Sofie! Nggak ada cerita perempuan itu. Kalaupun iya, maka perempuan itu aku!" Ucap Gladys sambil telunjuknya mengarah ke dadanya.

Aku terhenyak. Tak percaya dengan ucapan adikmu. 

"Mas Ahnafi ingin tahu responmu saat bercerita tentang perempuan di Italia, Sofie. Dia menyukaimu sejak dulu".

***

Ahnafi, kuharap kau bisa belajar dan tidak membuat drama untuk menemukan perempuan dambaanmu. Jangan kau lakukan lagi membuat karangan yang membuatmu kehilangan asa untuk bersama dengan orang yang kau kasihi.

Berbesar hatilah, Ahnafi. Hatiku telah dimenangkan lelaki lain.


Branjang, 10 Juli 2023

No comments:

Post a Comment