Saturday, September 10, 2022

Cerita Pengalaman Saat Membantu Orangtua di Rumah

Cerita Pengalaman Saat Membantu Ibu di Rumah

Materi tentang Hak dan Kewajiban (Muatan Pelajaran PPKn)



Aku Menolong Ibu

Karya: Ayunda Vigi Hermawan


Setiap pulang sekolah aku selalu menolong ibu. Mencuci piring. Lalu kalau libur, aku menyapu. 

Setiap ibu pergi, aku selalu menjaga adikku. Aku juga menolong ibu memasak. Jika ibuku sedang sibuk, aku mengajak adikku bermain.

Saat ibu mencuci, aku diajari mencuci menggunakan mesin cuci. Lalu aku membantu ibu untuk menjemur pakaian. 

Karena kami punya hewan peliharaan, aku dan ibu selalu memberi makanan untuk hewan peliharaan.


Aku Membantu Ibu

Karya: Aisyah

Bangun tidur aku selalu membersihkan tempat tidurku karena ibu sedang memasak di dapur. Sebelum sekolah aku menyapu rumah terlebih dahulu. 

Setiap pulang sekolah aku membantu ibu. Menyapu dan mencuci piring. Kalau ibu sedang pergi, terkadang aku memasak.


Aku Membantu Ibu di Rumah

Karya: Hafiddah Azzahra

Setiap hari aku selalu membantu ibu mencuci piring dan menyapu rumah. Saat bangun tidur, aku selalu membersihkan kamar dan mematikan lampu. 

Sepulang sekolah aku selalu menjaga adikku. Saat aku libur sekolah aku membantu memasak di dapur. Aku juga selalu membersihkan kulkas.


Membantu Ibu di Rumah

Karya: Arvel

Setiap pulang sekolah aku membantu ibuku. Mencuci piring, menyapu dan mengepel.

Aku juga selalu membantu membersihkan motor, mobil dan memberi makan hewan yang ada di rumah. Aku juga selalu membantu ibu memasak. Dan jika ibu kehabisan bahan masak aku selalu membelikan bahan masak.


Aku Membantu Ibuku di Rumah

Karya: Yuena

Aku setiap pulang sekolah, aku makan siang. Lalu aku membantu ibuku mencuci piring, gelas, mangkok dan membuat makanan yang di YouTube dan membantu ibuku membersihkan tempat tidurku. Dan aku juga membantu ibu untuk menghemat listrik atau menghemat energi. 

Aku membantu ibuku membersihkan kamar mandi, lalu aku membantu ibuku menyapu.


Aku Selalu Membantu Mama

Karya: Ayu

Aku selalu membantu mama. Aku sebelum berangkat sekolah membereskan kamar dan mematikan lampu.

Aku sehabis pulang sekolah membantu menyapu, mengepel dan masak nasi. Aku membantu ibu setiap hari.

Aku juga membantu untuk menjemur baju dan disuruh mencuci sepatu.

Aku pun menjaga adik bila mama mencuci baju.

Aku sayang mama. Terimakasih mama.


Aku Selalu Membantu Ibu

Karya: Anggun

Setiap hari aku membantu menyapu di rumah dan membantu mengepel rumah. Setiap hari aku membantu menjaga adikku dan membantu mencuci baju adikku. Dan aku mencuci bajuku sendiri setiap hari.

Aku selalu membersihkan kamar sendiri dan aku selalu merapikan barangku sendiri, mencuci barangku sendiri dan aku selalu membantu di rumah.

Terimakasih.


Membantu Ibu

Karya: Aziz

Aku membantu ibu masak tahu dan tempe. Aku membantu ibu menyapu kamar, rumah. Aku membantu ibu cuci piring. Aku membantu ibu memasak sapi dan telur goreng.


No comments:

Post a Comment