1. Kelemahan yang dilakukan Pak Nadhif pada kegiatan awal ketika membuka pelajaran antara lain:
a. Pak Nadhif tidak menanyakan apakah para siswa sudah berdoa ataukah belum. Pak Nadhif tidak juga memimpin berdoa sebelum pelajaran dimulai.
b. Pak Nadhif tidak mengabsen atau menanyakan kelengkapan siswa di kelas.
c. Pak Nadhif tidak memberikan motivasii dan menjelaskan tujuan pembelajaran.
d. Pak Nadhif tidak mengkondisikan siswa untuk menyiapkan alat tulis.
2. Materi yang terkait dengan konsep yang akan dipelajari antara lain pengalaman di keseharian seperti:
a. Ada 1 apel dibagi untuk 4 anak sehingga bkita tahu berapa bagian masing-masing.
b. Materi perbandingan ikan jika ada ikan beberapa warna. Perbandingan ikan putih terhadap ikan yang dimiliki secara keseluruhan.
c. Gambar bangun yang dipotong menjadi beberapa bagian dan menyebutkan nilai p3cahannya.
3. Tindakan pak Nadhif yang bisa menciptakan suasana pembelajaran lebih menarik, antara lain:
a. Memberikan materi yang penyelesaiannya menggunakan kartu-kartu
b. Membagi kelas menjadi 4 kelompok sehingga satu sama lain bisa bertukar pukipik untuk memecahkan soal yang diberikan oleh Pak Nadhif.
c. Menjelaskan Ndan mengingatkan bahwa tidak semua soal bisa diselesaikan dengan kartu. Penyelesaian bisa dilakukan dengan menyamakan penyebut terlebih dahulu.
d. Menjelaskan ulang cara penyelesaian dengan menyamakan penyebut terlebih dahulu yaitu dengan mencari KPKnya dulu.
No comments:
Post a Comment