Post Test Topik Pendidikan Inklusif [Kemitraan dengan UNICEF]
Modul 1 Pendidikan Inklusif Berbasis Hak
Dari uraian di bawah ini, mana yang paling tepat menggambarkan layanan pendidikan inklusi:
A Adalah sekolah yang memiliki sarana dan prasarana khusus
B Sistem belajar mengajar yang mengutamakan permintaan orangtua peserta didik
C Sebatas memberikan layanan pendidikan bagi peserta didik yang memiliki hambatan untuk bersekolah di sekolah umum
D Layanan pendidikan yang mengakui hak semua anak tanpa kecuali, untuk belajar dan berkembang sesuai kebutuhan dan potensi mereka untuk masa depan yang lebih cerah
Modul 2 Kolaborasi untuk Inklusi
Di bawah ini adalah isi dari Profil Peserta Didik, KECUALI
A Informasi kondisi aktual hambatan/ kelainan
B Karakteristik peserta didik berdasarkan masukan dari orang tua/guru kelas
C.Informasi pendapatan orangtua peserta didik
D Strategi layanan dan media yang diperlukan dalam pembelajaran
Berikut ini adalah peran-peran yang dapat dijalankan oleh Guru Pembimbing Khusus, KECUALI:
A Mengajar les bagi peserta didik dengan kebutuhan khusus di luar sekolah
B Memberi arahan/masukan terhadap proses identifikasi hambatan dan potensi belajar peserta didik
C Memberi arahan/masukan terhadap pengembangan Program Pembelajaran Individual
D Memberi arahan/masukan terhadap penyusunan materi ajar, asesmen, dan pengayaan
Modul 3 Menciptakan Lingkungan Belajar yang Inklusif
Profil Peserta Didik idealnya disusun untuk: (pilih jawaban yang benar)
A Mendapatkan informasi dan pemahaman mengenai peserta didik dalam rangka memberikan masukan penyusunan PPI
B Mendapatkan informasi kondisi fisik sekolah
C Menyusun anggaran desa
D Advokasi musrenbangdes
Apa yang BUKAN merupakan bagian dari proses penyusunan Rencana Pembelajaran atau modul ajar yang universal?
A Berkonsultasi dengan Guru Pembimbing Khusus di sekolah
B Membahas program yang tepat untuk peserta didik yang memiliki hambatan belajar
C Guru melakukan identifikasi dan asesmen kepada peserta didik
D Guru bekerja sendiri menyusun rencana pembelajaran
No comments:
Post a Comment